PESAN PJ BUPATI PADA 28 PPK TAMBAHAN SE-KABUPATEN SAMPANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten melantik Anggota PPK Tambahan se-Kabupaten Sampang (02/01/19). Bertempat di Aula KPU Kabupaten Sampang, sebanyak 28 Anggota PPK Tambahan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif, SE.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan amar putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PUU-XVI/2018 kaitan dengan Pasal 10 ayat (1) huruf c, dan Pasal 52 ayat (1) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengenai jumlah PPK dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, yang dalam 2 (dua) pasal tersebut jumlah Anggota PPK dan Anggota KPU Kabupaten/Kota adalah 3 (tiga) orang. Melalui putusan itu, MK memutus bahwa jumlah anggota PPK dan KPU Kabupaten/Kota jumlahnya dikembalikan dari tiga orang menjadi lima orang.

Hadir dalam pelantikan tersebut PJ Bupati Sampang yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Sampang (Asroni, S.Sos, MM). Turut hadir dan menyaksikan pula Perwakilan dari Bakesbangpol (Heru), Dandim 0828 yang diwakili oleh Dan Unit Kodim 0828 (Moh. Marlan), Anggota dan Ka Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sampang (Luddin, dan Bambang), dan Ketua PPK se-Kabupaten Sampang.

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Sampang, Asroni, S.Sos, MM memberikan sambutan

Dalam kesempatan tersebut Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Sampang, Asroni, S.Sos, MM memberikan sambutan. Dalam sambutannya Asroni menyampaikan beberapa pesan dari PJ Bupati Sampang yang pada saat itu tidak dapat hadir. Asroni menyampaikan agar pemilihan umum di Kabupaten Sampang pada tahun 2019 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga Sampang bisa menjadi seperti Kabupaten/Kota lainnya yang dalam penyelenggaraan pemilihan umumnya aman, dan damai.

“Setiap penyelenggaraan pemilu sorotannya adalah di Sampang, jadi bagaimana kedepannya lebih baik. Semoga di Pemilu 2019, sampang sama dengan KabupatenKota lain, yaitu Sampang aman dan damai” tutur Asroni.

Asroni juga meminta kepada PPK sebagai penyelenggara Pemilu untuk selalu berkoordinasi dengan komponen-komponen masyarakat terutama, Forkopimcam, Panwascam, serta Sekretariat PPK.

“Komponen-komponen seperti Forkopimcam, Panwascam di eksternal dan Sekretariat PPK di internal jangan ditinggal, harus selalu berkoordinasi, karena kunci paling krusial adalah level PPK, karena PPK yang bisa langsung komunikasi dengan PPS, KPPS dan Masyarakat” pinta Asroni.

Melalui Asroni, PJ Bupati Sampang berharap Semoga Anggota PPK yang dilantik bisa mengemban amanat dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2019.

“Bapak Bupati Berharap Anggota PPK yang hari ini dilantik, bisa mengemban amanat dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2019 sesuai dengan amanat perundang-undangan”. Tutup Asroni. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *