BAHAS PENYUSUNAN KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA TA 2021, KPU SAMPANG HADIRI RAKER KPU JATIM DI MALANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menghadiri Rapat Kerja yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Kota Malang.

Dalam rapat kerja yang di laksanakan mulai tanggal 11 sampai 12 September 2019 tersebut, KPU Provinsi menghadirkan Sekretaris dan operator SIMAK-BMN KPU Kabupaten/ Kota se Jawa Timur.

Dalam rapat kerja tersebut, KPU Kabupaten Sampang diwakili oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi, dan stafnya, R Rony Wahyudi sebagai operator SIMAK-BMN KPU Kabupaten Sampang.

Rapat kerja yang digelar di Kantor KPU Kota Malang Jl. Bantaran No. 6 Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang tersebut membahas teknis dan penyusunan rencana kebutuhan barang milik negara untuk tahun anggaran 2021.

Undangan dibagi dalam 2 gelombang, gelombang I tanggal 11 September 2019 yang melibatkan 19 KPU Kabupaten/Kota, dan gelombang II yang juga melibatkan 19 KPU Kabupaten/Kota digelar pada tanggal 12 September 2019. Sedangkan KPU Kabupaten Sampang hadir pada gelombang I.

Usai acara, kepada Media Center KPU Sampang Muhadi menuturkan bahwa KPU RI untuk beberapa tahun kedepan akan mulai menerapkan pendekatan bottom-up dalam penyusunan RKBMN, “hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam” tutur Muhadi memalui telepon seluler.

Karena RKBMN tahun 2020 masih menggunakan mekanisme/ pendekatan top-down, lanjut Muhadi maka KPU menerapkan pendekatan bottom-up pada penyusunan RKBMN ini untuk tahun anggaran 2021.

Muhadi juga mengatakan bahwa KPU Provinsi terus berkomitmen melaksanakan pembinaan dan pendampingan kepada KPU Kabupaten/Kota. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *