BJ HABIBIE WAFAT, KPU SAMPANG TURUT BERBELASUNGKAWA

Sampang, kpud.sampangkab.go.id –KPU Kabupaten Sampang menyampaikan ucapan turut berduka cita dan belasuangkawa atas wafatnya Prof. DR (Ing) Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden ke-3 Republik Indonesia).

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah, “Atas nama KPU Kabupaten Sampang, kami menyampaikan turut berduka cita yang dalam atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak BJ Habibie, semoga bahagia dan mulia di sisi Allah SWT” tutur Addy kepada Media Center KPU Sampang Rabu malam (11/09/19).

Addy Imansyah mengatakan bahwa saat ini seluruh Rakyat Indonesia sedang berduka karena kehilangan putra terbaik bangsa. Menurutnya, Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi tersebut merupakan inspirator bangsa yang mengharumkan nama Indonesia ke dunia teknologi internasional.

Prof. DR (Ing) Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 meninggal di Jakarta, 11 September 2019 pada umur 83 tahun.

BJ Habibie adalah Presiden yang ketiga Republik Indonesia. Sebelumnya, BJ Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. BJ Habibie menggantikan Soehartoyang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *