DIEVALUASI KPU JATIM, KPU SAMPANG SIAP BENAHI JDIH

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Masih perlu pembenahan, mungkin itu hasil evaluasi KPU Provinsi Jawa Timur terhadap pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KPU Kabupaten Sampang hari ini (08/10/19).

Evalusai kami, website KPU Sampang masih belum mempublikasikan produk-produk hukum baik Undang-Undang, PKPU, Keputusan-keputusan KPU, termasuk Keputusan KPU Sampang itu sendiri, Ini membutuhkan gerakan taktis KPU Sampang untuk membenahi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di media publikasi KPU, termasuk website” ungkap Miftahur Rozaq (Komisioner KPU Jatim) saat diwawancarai Media Center KPU Sampang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah menuturkan akan segera menindakaljuti hasil evaluasi KPU Provinsi Jawa Timur.

Kita akan usahakan segera melakukan pembenahan pengelolaan JDIH” tuturnya.

Untuk langkah selanjutnya, Addy menyebutkan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membenahi persoalan teknis pengelolaan laman JDIH.

KPU Provinsi Jawa Timur (08/10/19) melakukan monitoring ke seluruh KPU Kabupaten/Kota tentang pengelolaan JDIH di website resmi KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur, termasuk KPU Kabupaten Sampang.

KPU Kabupaten Sampang menerima Tim Monitoring KPU Provinsi Jawa Timur, yaitu Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi  Jawa Timur Miftahur Rozaq.

Miftahhur Rozaq yang didampingi oleh satu orang staf bagian hukum melakukan monitoring ke ruang Subbag Hukum dan Subbag Teknis. Diantara materi monitoringnya adalah tentang pengetahuan KPU Kabupaten Sampang terhadap produk hukum, Publikasi produk hukum ke website resmi KPU, pengelolaan arsip hukum, dan lain sebagainya termasuk kendala-kendala penyusunan dan publikasi produk hukum.

Rozaq yang berharap website dapat menjadi pintu informasi bagi publik atau masyarakat berkaitan dengan kegiatan-kegiatan kepemiluan, produk-produk hukum kepemiluan dan lain sebagainya.

Selain KPU Kabupaten Sampang, Koordinator Wilayah Madura tersebut juga melakukan monitoring ke KPU Kabupaten di wilayah Madura (Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep). (wr/add)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *