DIVISI TEKNIS KPU SAMPANG HADIRI RAKOR PERDANANYA

DIVISI TEKNIS KPU SAMPANG HADIRI RAKOR PERDANANYA

Malang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang, yang diwakili oleh Divisi Teknis Penyelenggara, Siti Aisyah dan Kepala Subbagian Teknis Penyelenggara dan Hupmas KPU Kabupaten Sampang bersama 38 KPU Kabupaten/Kota lainnya menghadiri Rakor Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terplih Serta Evaluasi Tahapan Teknis Dalam Pemilu Tahun 2019, di Hotel Aria Gajayana Kota Malang.

Rakor yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari, yakni mulai kemarin (18/06/19) sampai hari ini (19/06/19).

Rakor ini merupakan rakor pertama yang diikuti Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Sampang pasca dilantik (13/06/19).

Siti Aisyah, saat diwawancarai via telepon oleh Media Center KPU Sampang di sela-sela rakor (19/06/19), mengatakan bahwa selain dirinya, Rakor tersebut juga juga diikuti 35 Divisi Teknis KPU Kabupaten/Kota yang juga baru dilantik.

Kata Aisyah yang dikutip dari sambutan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, “Divisi Teknis merupakan jantungnya pemilu”, ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

Selain Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terplih Serta Evaluasi Tahapan Teknis Dalam Pemilu Tahun 2019, tambah Aisyah, rakor ini juga membahas progres system informasi penghitngan suara (situng) Pemilu. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *