DIVISI TEKNIS KPU SAMPANG NGANTOR BERSAMA BUAH HATI

DIVISI TEKNIS KPU SAMPANG NGANTOR BERSAMA BUAH HATI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Sudah menjadi rahasia umum jika KPU bekerja penuh waktu. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan semua tahapan pelaksanaan sebuah pemilihan, baik itu pemilihan kepala daerah atau pemilihan umum.

Saat ini, KPU di setiap tingkatan sedang melaksanakan tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD) yang dilaksanakan secara serentak.

Pemungutan suara memang telah dilaksanakan pada 17 April 2019 kemarin. Namun, tahapan pemilu masih belum usai. Semua Anggota KPU di setiap tingkatan sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK, dan menyelesaikan publikasi hasil pemilu ke sistem informasi penghitungan suara (situng) pemilu.

Tak terkecuali Siti Aisyah. Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Sampang yang baru dilantik (13/06/19) di Hotel JW Marriot Surabaya oleh Ketua KPU RI ini langsung menghadapi persoalan publikasi hasil pemilu ke situng pemilu yang belum selesai.

Aisyah, panggilan akrabnya, setaip hari memantau dan memastikan progres publikasi hasil pemilu ke situng yang dilaksanakan oleh Tim Operator Situng KPU Kabupaten Sampang. Bahkan, Aisyah tak jarang harus lembur dan menginap di kantor.

Rumah saya jauh” kata Aisyah. Setiap harinya Aisyah harus menempuh 52 km perjalanan dari Desa Nepa Banyuates (Rumah Aisyah) ke Kantor KPU Kabupaten Sampang yang berada di Kelurahan Banyuanyar Sampang. “jadi saya harus menginap di kantor” lanjutnya.

Yang lebih mengharukan lagi, Aisyah yang merupakann seorang Ibu dari 2 (dua) orang anak ini, harus juga merawat anaknya yang masih bayi. Tak jarang Aisyah membawa suami, atau keluarga lainnya untuk membantu mengurus bayinya yang masih berumur 4 (empat) bulan di KPU Kabupaten Sampang.

Ini adalah perjuangan yang harus saya lakukan, ini adalah tanggung jawab saya sebagai seorang ibu juga sebagai Anggota KPU Kabupaten Sampang yang diberi amanah untuk melaksanakan tahapan pemilu” tutur Aisyah kepada Media Center KPU Sampang Sabtu sore (29/06/19) usai mengembalikan formulir hasil pemilu ke kotak suara di Gudang Logistik KPU Sampang yang digunakan untuk keperluan penyelesaian publikasi hasil pemilu ke situng. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *