EMPAT BULAN PASCA DILANTIK, KPU SAMPANG IKUTI ORTUG

Jakarta, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten mengikuti kegiatan Orientasi Tugas (Ortug) Anggota KPU Kabupaten/Kota Gelombang V yang dilaksanakan oleh KPU RI di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 01 – 05 Oktober 2019 tersebut, KPU RI mengundang tiga puluh KPU Kabupaten/Kota dari sepuluh Provinsi. Selain Anggota KPU Kabupaten/Kota, KPU RI juga mengundang Sekretaris dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota yang diundang.

Kegiatan orientasi tugas tersebut merupakan yang pertama bagi KPU Kabupaten Sampang pasca dilantik empat bulan kemarin, yakni pada tanggal 13 Juni 2019.

Diwawancarai oleh Media Center KPU Sampang melalui telepon seluler (03/10/19), Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah menuturkan bahwa orientasi tugas ini merupakan bagian tak terpisahkan dari rangkaian seleksi KPU Kabupaten/Kota periode ini (2019-2024). Hal itu didasarkan pada Keputusan KPU Nomor 22 Tahun 2018 tentang Jadwal dan Tahapan Seleksi Anggota KPU Kabupaten/Kota dan Keputusan KPU Nomor 35 Tahun 2018 tentang Juknis Seleksi KPU Kabupaten/Kota.

Sangat penting diadakan orientasi tugas ini bagi KPU Kabupaten/Kota yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan pemahaman tugas dan kewajiban Anggota KPU Kabupaten/Kota dan Sekretaris” tambahnya.

Dalam acara tersebut, kata Ady lagi, Ketua KPU RI memberikan arahan kepada para komisioner dan sekretaris tentang leadership dan menejerial sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan wewenangnya untuk membangun organisasi KPU yang kredibel serta acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi agar saling mengenal antar komisioner yang baru khususnya, serta untuk bertukar informasi terkait  permasalahan yang muncul serta bagaimana  pemecahannya diunit kerja masing masing, dan yang terpenting kita sebagai penyelenggara Pemilu harus tegas untuk hal yang prinsipil, efisien.

Addy Imansyah (Ketua KPU Kabupaten Sampang/Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga) menghadiri acara tersebut bersama Taufiq Rizqon (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM), Aliyanto (Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi), Siti Aisah (Divisi Teknis Penyelenggaraan), M. Syamsul Arifin (Divisi HUkum dan Pengawasan), dan Muhadi (Sekretaris KPU Kabupaten Sampang). (wr/add)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *