EVALUASI TEKNIS, BERSAMA 547 DIVISI TEKNIS LAINNYA KPU SAMPANG KUPAS TUNTAS PELAKSANAAN PEMILU 2019 DI KONSOLNAS

Jakarta, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang diwakili oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan, Siti Aisah mengituki Konsolidasi Nasional (Konsolnas) 2019 yang digelar oleh KPU RI di Jakarta selama empat hari mulai tanggal 21-24 September 2019.

Dalam acara yang digelar di Hotel Shangri-La Siti Aisah bersama 547 Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota lainnya membahas evaluasi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, dan Persiapan Pemilihan Gubernur/ Bupati/ Walikota Tahun 2020 (untuk peserta yang menyelenggarakan Pemilihan Tahun 2020) “Agenda ini untuk mengevaluasi Pemilu 2019, utamanya teknis penyelenggaraan, juga persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020” tutur Aisah melalui pesan WhatsApp.

Konsolnas untuk Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dipimpin oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI Ibu Evi Novida Ginting Manik bersama Kabiro Teknis dan Hupmas Ibu Nur Syarifah.

Dalam pengarahan pembukaan Ibu Evi menyampaikan bahwa evaluasi pemilu 2019 sangat penting demi perbaikan  penyelenggaraan pemilu kedepan” tuturnya.

Di pemilu 2019 dengan hanya 260 sengketa PHPU yang disidangkan di MK menunjukkan bahwa secara teknis penyelenggaraan pemilu kita semakin baik dan kita berharap pemilu selanjutnya terus semakin baik” tuturnya lagi.

Ibu Evi Novita Ginting berpesan, tambah Aisah, pada ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Se Indonesia agar selalu menjadi yang terdepan dalam setiap tahapan yang menjadi tanggung jawab Teknis Penyelenggaraan, seperti penetapan dapil, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara, penetapan perolehan suara, dan kursi calon terpilih dan lain sebagainya. Bahkan juga yang menjadi materi pada konsolnas kali ini yaitu teknis Pembentukan badan adhock, teknis logistik, teknis kampanye, teknis PSU/PSL dll. Divisi Teknis Penyelenggaraan sebagai jantungnya Pemilu tutur Ibu Evi Novita Ginting.

Dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sampang mengikuti kelas sharing knowledge dan menyusun DIM serta rekomendasi bersama 547 Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota lainnya. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *