HADIRI RAKOR DI BLITAR, KPU SAMPANG AKAN BENAHI PELAYANAN INFORMASI HUKUM

Blitar, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang menghadiri Rakor yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 19-20 Oktober 2019, dan diikuti oleh Divisi Hukum dan Pengawasan Kepala Subbagian Hukum KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Usai mengikuti Rakor Layanan Administrasu Hukum dalam Rangka Penataan dan Penyediaan Dokumentasi Informasi Produk Hukum tersebut, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Sampang, M. Syamsul Arifin, yang didampingi Kasubag Hukum, Sri Widiani menuturkan bahwa akan segera menindaklanjuti hasil rakor ini.

Kita akan memperbaiki layanan dokumentasi dan informasi hukum, sesuai arahan dari KPU Provinsi dalam rakor ini” tuturnya kepada Media Center KPU Sampang melalui telepon seluler (20/10/19).

Sebelumya, KPU Kabupaten Sampang juga mendapatkan evaluasi dari KPU Provinsi Jawa Timur tentang pengelolaan JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) pada website resmi KPU Kabupaten Sampang.

KPU Kabupaten Sampang dinilai perlu melakukan perbaikan dan pembenahan tentang pengelolaan JDIH sehingga dokumentasi dan informasi-informasi hukum dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui media-media publikasi seperti website resmi KPU Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut, M. Syamsul Arifin mengatakan bahwa rakor yang diikutinya bertujuan untuk mewujudkan layanan hukum yang tertib, terpadu dan berkesinambungan. Produk hukum harus terdokumentasi dengan baik dan terpublikasi melalui website resmi KPU Kabupaten/Kota masing-masing.

Dalam rakor tersebut, KPU Provinsi Jawa Timur melalui Muhammad Arbayanto (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Timur) membahas strategi agar KPU dapat mensosialisasikan produk hukum pada publik, potensi-potensi hukum untuk pemilihan 2020, dan lain sebagainya. (wr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *