HADIRI RAKOR PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN, ALIYANTO : DATA PEMILIH ADALAH TOLAK UKUR SUKSESNYA PILKADA 2020

Batu, kpud.sampangkab.go.id – Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sampang, Aliyanto menghadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur tanggal 09-10 Oktober 2019.

Aliyanto yang didampingi oleh Operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) KPU Kabupaten Sampang kepada Media Center KPU Sampang menuturkan bahwa data pemilih adalah tolak ukur suksesnya Pilkada 2020 mendatang.

Sama seperti Pemilu 2019, DPT merupakan tolak ukur suksesnya Pilkada 2020 mendatang” tuturnya melalui telepon seluler (10/10/19).

Menurutnya, data pemilih yang berkualitas dapat mempengaruhi tingkat partisipasi masyarakat.

Aliyanto menambahkan bahwa rakor yang dilaksanakan di di Hotel Purnama Kota Batu ini dimaksudkan untuk mengevaluasi tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih Pemilu 2019 sekaligus mempersiapkan tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih Pilkada 2020.

Dalam rakor yang juga dihadiri oleh Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, dan Operator Sidalih se Jawa Timur ini, peserta rakor membawa daftar isu strategis tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih yang akan dijadikan acuan dalam proses tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih Pilkada 2020. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *