HARI INI KPU TES 119 PESERTA RELAWAN DEMOKRASI

HARI INI KPU TES 119 PESERTA RELAWAN DEMOKRASI

 

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Rekrutmen Relawan Demokrasi memasuki tahapan Tes Wawancara, sebanyak 119 (seratus sembilan belas) peserta yang hadir dari 123 (seratus dua puluh tiga) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tampak mengantri untuk mengikuti seleksi/tes wawancara, Selasa (15/01/19).

 

Seleksi wawancara diadakan secara bergantian sesuai segmentasi yang dipilih oleh peserta. Seleksi wawancara dimulai dari pukul 08.00 WIB – Selesai.

Ada 6 (enam) aspek yang menjadi fokus penilaian, diantaranya pengetahuan/wawasan kepemiluan, pengalaman, kerjasama tim, tanggung jawab, sikap/prilaku/etika, dan kemampuan berkomunikasi.

Salah satu peserta bernama Rizky Nur Maulida mengaku tidak tahu apa yang menjadi materi tes, namun ia mengaku tidak terlalu gugup dalam menghadapi tes wawancara hari ini.

“Saya tidak tahu yang akan dites itu apa, tapi saya tidak gugup, biasa saja karena sudah biasa” tutur gadis yang biasa dipanggil Kiky itu.

Senada dengan Kiky, Novi Putri Utami yang mengambil segmen yang sama dengan Kiky yaitu pemilih pemula, juga mengaku tidak gugup.

Dalam mempersiapkan tes wawancara keduanya belajar tentang kepemiluan melalui teknologi internet. Mereka berharap bisa bergabung dengan KPU melalui program Relasi ini.

Sedangkan Idris Santoso asal Camplong saat diwawancara tim Media Center KPU Sampang mengatakan modal utama dalam menghadapi tes wawancara ini adalah kepercayaan diri. Idris mengaku senang karena dengan mengikuti program ini dapat menambah pengalaman baru.

“Saya percaya diri mas, itu modal utama. Saya sangat senang karena menambah pengalaman baru” ucap pemuda yang mengambil segmen pemilih pemula ini.

Miftahur Rozaq, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sampang mengatakan bahwa seleksi/tes wawancara ini dilaksanakan untuk menjaring peserta/pendaftar Relasi yang lulus seleksi administrasi. Dari 123 (seratus dua puluh tiga) peserta yang akan mengikuti tes wawancara hari ini, akan disaring menjadi 55 (lima puluh lima) orang yang mewakili 10 segmen pemilih. (WR)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *