HARI KEDUA, KPU SAMPANG LAKUKAN VERIFIKASI FAKTUAL KE 6 PARPOL

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang melanjutkan verifikasi faktual kepada 6 partai politik calon peserta pemilu 2019, Rabu (31/1).

Ke 6 parpol tersebut antara lain, PKPI, PSI, partai Garuda, partai Berkarya, partai Hanura dan PBB.

Divisi Hukum KPU Sampang, Syamsul Arifin mengatakan, seluruh pimpinan parpol yang disambangi KPU hari ini cukup kooperatif.

“Alhamdulillah, kegiatan verifikasi parpol calon peserta pemilu 2019 berjalan lancar dan mereka cukup kooperatif dengan menyiapkan semua kelengkapan yang diverifikasi oleh tim verifikator KPU,” ucap Syamsul.

Seperti diketahui, ada 3 item yang diverifikasi oleh KPU; yaitu, kepengurusan parpol meliputi ketua, sekretaris dan bendahara, keberadaan kantor dan keterwakilan minimal 30% pengurus perempuan. Disamping pula sampel anggota minimal 5% dengan jumlah sebaran minimal 50% kecamatan se-Kabupaten Sampang.

Besok (1/2) hari terakhir tahapan verifikasi faktual parpol calon peserta pemilu 2019. Sesuai jadwal, parpol yang akan dikunjungi KPU besok adalah, partai Nasdem, PKS, PPP, partai Golkar dan PDIP. (AW)