HARI SUMPAH PEMUDA, KETUA KPU SAMPANG: HARUS JADI MOMENTUM PERSATUAN BANGSA

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Tepat hari ini, 91 tahun yang lalu, 28 Oktober 1928 adalah hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana para Pemuda waktu itu medeklarasikan Sumpah Pemuda yang menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, kata Addy Imansyah kepada Media Center KPU Sampang saat ditemui di ruang kerjanya usai melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Halaman Kantor KPU Kabupaten Sampang (28/10/19).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Sampang tersebut, Hari Peringatan Sumpah Pemuda kali ini harus menjadi momentum pemersatu Bangsa.

Di peringatan hari bersejarah ini, Hari Sumpah Pemuda, kita harus kembali bersatu dalam satu kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi usai kita melaksanakan pesta demokrasi dengan segala dinaminya. Kita harus harus meneladani para Pemuda waktu itu yang dengan latar belakang yang berbeda dapat bersatu mendeklarasikan sumpah pemuda yang mejadi tonggak kemerdekaan Indonesia. Hari ini harus menjadi momentum pemersatu Bangsa, mari kita bersama-sama dalam memajukan bangsa, Bersatu Kita Maju” terangnya.

KPU Kabupaten Sampang hari ini memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 di Halaman Kator KPU Kabupaten Sampang sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 16 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Dalam upacara tersebut Addy Imansyah membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 dengan Tema Bersatu Kita Maju. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *