JUMAT BERSIH, KPU SAMPANG BERSIH-BERSIH RPP

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang setiap hari Jumat rutin mengadakan giat Jumat Sehat, dan Jumat Bersih, seperti JJS atau Lari Pegi, Senam Bersama, Bersepeda, dan Bersih-bersih Lingkungan Kantor.

Hari ini, Jumat (06/09/19) mengadakan giat bersih-bersih Rumah Pintar Pemilu (RPP) di belakang Kantor KPU kabupaten Sampang, Jl. Diponegoro No. 49 C Kelurahan banyuanyar Kecamatan Sampang. Giat ini dilaksanakan usai giat jalan-jalan sehat (JJS) di jalan-jalan perumahan rakyat sekitar Kantor KPU Kabupaten Sampang.

Ditemui saat memantau staf-stafnya, Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi menuturkan giat ini dilaksanakan karena RPP akan diremajakan.

Kita akan meremajakan kembali RPP, makanya kita bersihkan” tutur Muhadi.

Muhadi juga mengatakan, RPP dibersihkan karena sebelumnya RPP digunakan untuk camp Brimob yang mengamankan ditugaskan mengamankan KPU Kabupaten Sampang selama pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu serentak tahun 2019 kemarin.

Menurutnya berih itu sehat, RPP adalah rumah kita, rumah masyarakat yang ingin belajar tentang kepemiluan, jadi RPP harus bersih, sehingga dapat melayani dengan baik, tambahnya. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *