KETUA KPU RI : KONSOLNAS UNTUK KEMAJUAN PEMILU

Jakarta, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang mengikuti Konsolidasi Nasional (Konsolnas) 2019 yang dilaksanakan oleh KPU RI di Jakarta mulai tanggal 21-24 Sptember 2019.

Dalam acara yang digelar di enam lokasi berbeda tersebut, KPU RI menghadirkan Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia berikut Sekretarisnya.

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah yang mengikuti Konsolnas bersama 557 Ketua KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota lainnya ditempatkan di Hotel Sultan.

Dalam acara yang yang digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan mempersiapkan Pilkada Serentak Tahun 2020 tersebut, Addy Imansyah mengungkapkan bahwa Konsolnas diharapkan adanya impact yang besar terhadap kemajuan Pemilu kedepan.

Hal itu, ungkap Addy, dikatakan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman yang didampingi oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi saat membuka acara (21/09/19). “Harus ada pemikiran-pemikiran dan ide-ide kreatif bagaimana Pemilu bisa lebih maju. Salah satunya ada rencana E-rekap yang digagas Mas Pramono ya monggo silahkan difollow up, semoga ini berimbas besar untuk kemajuan Pemilu” kata Ketua KPU RI.

Diharapkan melalui Konsolnas ini, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dapat memberikan sumbangsih pemikirian yang berarti untuk kemajuan Pemilu kedepannya. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *