KOMISI A DPRD PROVINSI JATIM KUNJUNGI KPU SAMPANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Rombongan Komisi A DPRD Jawa Timur, Selasa (9/1/18) berkunjung ke kantor KPU Sampang di Jl. Diponegoro No. 49 c Sampang.

Kedatangan mereka dalam rangka kunjungan kerja sekaligus koordinasi kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak Jawa Timur 2018.

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengatakan, KPU Sampang telah siap melaksanakan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur, dan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sampang tahun 2018.

“Kami megucapkan terima kasih kepada rombongan DPRD Jatim komisi A yang telah berkunjung kesini. Kami berkomitmen menyelenggarakan pilkada 2018 secara demokratis dan netral,”kata Muarif.

Sementara itu, wakil ketua komisi A DPRD Jatim, Miftahul Ulum menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus koordinasi tentang kesiapan penyelenggara dalam melaksanakan pilkada serentak 2018.

“Kami sebulan kemarin sampai hari ini mengagendakan  kunjungan ke KPUD di beberapa kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak termasuk KPUD Sampang ini,” katanya.

Ia menambahkan, DPRD Jawa Timur ingin memberi support kepada teman-teman KPUD Sampang agar tetap semangat menyiapkan pelaksanaan pilkada 2018.

“Kami ingin memastikan kesiapan KPUD Sampang dan beberapa kabupaten/kota lain yang menyelenggarakan pilkada tahun ini, kira-kira kendalanya apa, dan sejauh mana kesiapannya dalam meyelenggarakan Pilgub Jatim maupun Pilbup Sampang,” ujarnya.

Ulum juga ingin memastikan anggaran APBD Provinsi Jawa Timur sebesar 1,70 milyar untuk seluruh KPUD kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak 2018 dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,”

“Awalnya dana sharing itu kita anggarkan 1,8 trilyun, namun setelah rapat dengan Pemprov Jatim, akhirnya ada efisiensi anggaran menjadi 1 trilyun lebih 70 milyar,” jelas Ulum.

Setelah rapat di aula Media Center, rombongan komisi A DPRD Jatim menuju rumah pintar pemilu (RPP) yang ada di belakang kantor KPU Sampang. Ditemani semua komisioner KPU Sampang, mereka melihat seluruh ruangan RPP yang diberi nama “Trunojoyo” tersebut. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan maskot “Si Mojur” oleh ketua dan komisioner kepada anggota komisi A DPRD Jawa Timur. (AW)