KOORDINASI PILKADA 2018, KPU SAMPANG SILATURAHMI KE DANDIM 0828

Sampang, kpud.sampangkab.go.id –

Mendekati pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang  melakukan koordinasi dengan komandan kodim (Dandim) 0828 Sampang, Letkol. Inf. Indrama Bodi di kantornya, Rabu, (3/1).

Kedatangan Divisi SDM dan Parmas, Miftahur Rozaq, dan Divisi Hukum, Syamsul Arifin yang didampingi sekretaris KPU, Muhadi dan kasubag Kulog, Mudhar  disambut dengan hangat oleh Dandim Letkol. Inf. Indrama Bodi di ruang kerjanya.

Miftahur Rozaq mengatakan, silaturahmi yang dilakukan KPU Sampang ke Dandim 0828 dalam rangka koordinasi menjelang pelakasanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sampang 2018.

“Maksud kami menemui Dandim untuk bersilaturami dan melakukan koordinasi  terkait dengan keamanan pilkada serentak 2018 di Sampang,” terangnya.

“Sebagai penyelenggara, kami berkewajiban melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, baik Dandim maupun Kapolres Sampang demi terwujudnya pilkada yang aman dan kondusif,” tambah Rozaq.

Sementara itu, Indrama Bodi menyambut baik silaturrahmi yang dilakukan komisioner dan sekretaris KPU Sampang. Menurutnya, penyelenggara dan pihak keamanan harus terus bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang pelaksanaan pilkada 2018.

“Kami menyambut baik kedatangan pimpinan KPU Sampang kesini, berkoordinasi tentang persiapan pelaksanaan pilkada 2018. Karena memang sinergi seperti inilah yang sangat diperlukan,” ujarnya.

Dandim juga menambahkan, pihaknya siap memgamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019 di Sampang.

“Diminta atau tidak, tugas kami adalah menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sampang ini, khususnya dalam pelaksanaan pilkada 27 Juni 2018, maupun pemilu 2019,” pungkasnya. (AW)