KPU SAMPAIKAN HASIL PENELITIAN PERSYARATAN BAPASLON

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Rabu (17/1/18), pukul 15.00 wib, menggelar Rapat Pleno Penyampaian Hasil Penelitian Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon.

Bertempat di Aula KPU Sampang, pleno ini dihadiri oleh ketua dan komisioner KPU, Dandim 0828, Letkol Inf. Indrama Bodi, Ka Bakesbangpol, Panwas Kabupaten dan semua tim Bapaslon dan parpol pengusung.

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengungkapkan, penyampaian hasil penelitian dokumen pencalonan Bapaslon wajib disampaikan kepada tim dan Parpol pengusung bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sampang pada Pilkada tahun 2018.

“Kita sudah melakukan beberapa tahapan penelitian persyaratan pencalonan dan syarat calon. Termasuk hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon. Alhamdulillah, ketiga Bapaslon hasilnya memuaskan,” terangnya.

Menurut Syamsul Muarif, dari hasil penelitian faktual dokumen Bapaslon ada beberapa catatan, yakni syarat calon yang perlu dilengkapi lagi oleh tim dari parpol pengusung Bapaslon.

“Selama 3 hari ke depan, mulai tanggal 18-20 Januari 2018, berkas yang kurang harus lengkap,” jelas Muarif.

Sementara itu, Letkol Inf. Indrama Bodi mengajak semua pihak untuk menjaga kondusivitas wilayah Sampang selama pelaksanaan Pilkada.

“Kami (Kodim,red) komitmen mendukung kegiatan tahapan Pilkada 2018 ini sampai selesai. Serta mengajak semua pihak yang berkompetisi untuk mentaati aturan dan etika politik yang santun. Sehingg kondisi Sampang tetap aman dan kondusif,” himbau Dandim 0828 Sampang.

Dandim percaya, masyarakat Sampang memiliki rasa kekeluargaan dan nilai keagamaan yang tinggi, sehingga pelaksanaan pilkada akan berjalan sukses dan aman.

“Saya ingatkan kembali, kita dalam hal ini Kodim, Polres, KPU, Panwas dan stake holder yang lain. Kita harus lurus dan tidak boleh memihak, sehingga pelaksanaan pilkada di sampang berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (AW)