KPU SAMPANG HADIRI EVALUASI DATA PEMILIH PEMILU 2019 DI BALI

Badung, kpud.sampangkab.go.id – Diwakili oleh Admin/Operator Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih), Amrulloh Ady Wijaya Putra, KPU Kabupaten Sampang menghadiri Evaluasi Data Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hotel Anvaya Beach Resort Bali, Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Acara yang digelar oleh KPU RI tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 16-18 Oktober 2019 tersebut menghadirkan 548 Admin/Operator Sidalih KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota se Indonesia yang dibagai ke dalam 3 (tiga) kelas.

Admin/Operator Sidalih KPU Kabupaten Sampang, Amrulloh Ady Wijaya Putra ditempatkan di kelas A bersama 183 peserta lainnya.

Disela-sela acara Ady, saapan akrabnya kepada Media Center KPU Sampang memaparkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KPU RI dalam rangka mengevaluasi proses tahapan pemutakhiran data penyusunan daftar pemilih pada Pemilu Serentak 2019 serta penyempurnaan PKPU tentang tahapan pemutakhiran data penyusunan daftar pemilih yang akan digunakan pada pemilihan selanjutnya.

Pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih yang menjadi pokok pembahasan dan evaluasi, dan untuk penyempurnaan PKPU atau revisi PKPU tentang data pemilih” tuturnya melalui telepon seluler (17/10/19).

Kita, para operator diwajibkan untuk memberikan usulan draf pasal per-pasal yang ada pada PKPU yang perlu disesuaikan, atau direvisi” tambahnya.

Lebih lanjut Ady menuturkan bahwa dalam kegiatan ini juga dilakuan inventarisasi masalah dalam proses tahapan pemutakhiran data penyusunan daftar pemilih pada Pemilu Serentak 2019, utamanya tentang operasionalsasi Sidalih. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *