KPU Sampang Hadiri HUT Bhayangkara Ke-73

KPU Sampang Hadiri HUT Bhayangkara Ke-73

SAMPANG-Ketua KPU Kabupaten Sampang Addy Imansyah menghadiri peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu 10 Juli 2019.

Dari jajaran Forkopimda Sampang tampak hadir Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Dandim 0828 Sampang, Ketua Bawaslu Sampang dan Kapolres Sampang.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dihadiri Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, Wagub Emil Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Budi dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Tampak juga Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori, Pangarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto SSos MSi, Danlantamal V Laksma TNI Edwin, Kabinda Jatim Brigjend TNI Moch. Syafei Kasno SH, Kajati Jatim Dr Sunarta SH MH dan Danlanud Muljono Kolonel Pnb Budi Ramelan SE.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, sepanjang 73 tahun Polri sudah memberikan sumbangsih kepada negara dan bangsa dalam upaya pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Khofifah, dalam mengemban tugas sebagai pemeliharaan keamanan dapat di lihat Polri dapat menangani ancaman terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus, mengamankan berbagai agenda baik bersifat nasional maupun internasional.

“Di bidang penegakan hukum, Polri telah melakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional dan tidak diskriminatif. Sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan di masyarakat,” tambahnya.

“Perbaiki mutu dan kualitas kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktifitas percaloan pada seluruh jajaran kepolisian,” pesan Khofifah. (lel/fiq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *