KPU SAMPANG HADIRI KONSOLNAS DI JAKARTA

Jakarta, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang memenuhi undangan Konsolidasi Nasional (Konsolnas) yang diselenggarakan oleh KPU RI di Jakarta.

Dalam acara yang digelar di enam lokasi berbeda itu, KPU RI menghadirkan 2.760 Ketua dan Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan 548 Sekretaris KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

KPU Kabupaten Sampang diwakili oleh semua Komisioner dan Sekretaris. Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah yang juga sebagai Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga (KUL RT) bersama 557 peserta lainnya mengikuti Konsolnas di Hotel Sultan. Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih SDM) Kabupaten Sampang, Taufiq Rizqon ditempatkan di Hotel Aston Kartika Grogol bersama 557 Divisi Sosdiklih SDM lainnya. Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sampang, Siti Aisah bersama 547 peserta lainnya mengikuti Konsolnas di Hotel Shangri-La. Konsolnas untuk Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi (Rendatin), Aliyanto bersama 547 peserta lainnya berlokasi Hotel JW Marriott Kuningan. Dan Syamsul Arifin sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Sampang bersama 547 peserta lainnya mengikuti Konsolnas di Hotel Grand Sahid Jaya. Sedangkan Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi bersama 547 Sekretaris KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya mengikuti konsolnas yang berlokasi di Hotel MCC Ancol.

Ketua KPU Kabuapten Sampang, Addy Imansyah menuturkan bahwa acara yang digelar selama empat hari tersebut (21-24 September 2019) membahas evaluasi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, dan Persiapan Pemilihan Gubernur/ Bupati/ Walikota Tahun 2020 (untuk peserta yang menyelenggarakan Pemilihan Tahun 2020). “Semua Komisioner dan Sekretaris dibagi ke enam lokasi yang berbeda yang membahas evaluasi Pemilu dan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020” tuturnya saat diwawancaai melalui telepon seluler (22/09/19).

Addy Imansyah juga menuturkan bahwa pada Konsolnas tersebut akan dibentuk sebuah forum diskusi dan dibagi ke dalam kelas-kelas sesuai objek pembahasan (Kelas A dan B membahas Evaluasi Pemilu 2019, dan Kelas C, D, dan E yang membahas Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020). “Pelaksanaan Konsolnas ini juga menandai satu tahun menyongsong pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh 9 KPU Provinsi, dan 261 KPU Kabupaten/Kota” tambahnya. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *