KPU SAMPANG IKUTI RAKOR PENGELOLAAN SDM DAN EVALUASI BADAN ADHOC PEMILU 2019

KPU SAMPANG IKUTI RAKOR PENGELOLAAN SDM DAN EVALUASI BADAN ADHOC PEMILU 2019

Jember, kpud.sampangkab.go.id – Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Taufiq Rizqon dan Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi mengikuti Rapat Koordinasi Pengelolaan SDM dan Evaluasi Badan Adhoc Pemilu Tahun 2019, Kamis-Jum’at, 20-21 Juni 2019 di Hotel Dafam Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Taufiq Rizqon yang hadir pada acara yang dikuti 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur tersebut, mengatakan kepada Media Center KPU Sampang melalui pesan WhatsApp (21/06/19) bahwa KPU RI melalui Biro SDM melakukan verifikasi terhadap penyelenggara pemilu yang mengalami musibah pada pelaksanaan pemilu serentak 2019. Verifikasi tersebut untuk memastikan kelengkapan administrasi sebagai persyaratan untuk menerima bantuan atau santunan.

Kelengkapan administrasi mulai identitas korban meliputi KTP, KK, SK penyelenggara pemilu hingga surat keterangan kematian dari dokter. Verifikasi ini untuk memastikan korban meninggal karena tugas menjadi penyelenggara pemilu 2019 serta kebenaran administrasi yg dibutuhkan.

Seperti yang diketahui, korban meninggal pada Pemilu 2019 secara nasional sejumlah 591 orang. 119 orang di antaranya berasal dari Jawa Timur. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *