KPU SAMPANG LAPORKAN PROGRAM RELASI

KPU SAMPANG LAPORKAN PROGRAM RELASI


Surabaya, kpud.sampangkab.go.id – Pembentukan Relawan Demokrasi merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara berintgritas, dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan. Sebagaimama Pedoman Pelaksanaan Program Relawan Demokrasi Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten/Kota bertanggung jawab untuk melaporkan kegiatan Relawan Demokrasi kepada KPU Provinsi, yang kemudian KPU Provinsi melaporkannya kepada KPU RI.

Berdasarkan hal itu, KPU Kabupaten Sampang hari ini (13/06/19) mempertanggungjawabkan pelaksanaan Program Relawan Demokrasi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sampang dengan menyerahkan langsung Laporan Program Relawan Demokrasi kepada KPU Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan laporan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Subbagian Teknis Penyelenggara dan Hupmas KPU Kabupaten Sampang, H. Arif Yudiono.

 

Dikonfirmasi via telepon, H. Yudik, sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya harus mengantarkan langsung laporan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program Relawan Demokrasi ini “Staf sibuk semua, fokus pada penyelesaian situng, persiapan PHPU dan lain-lain” ujarnya pada Media Center KPU Sampang.

Lebih lanjut H. Yudik mengatakan bahwa laporan itu adalah tindak lanjut dari Surat KPU RI Nomor 32 tentang Pembentukan Relawan Demokrasi, dimana Pembentukan Relawan Demokrasi merupakan program yang juga harus dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, penyusunan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program Relawan Demokrasi ini adalah salah satu upaya KPU Kabupaten Sampang dalam menjawab kepercayan tersebut.

Relawan Demokrasi merupakan program yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota untuk membantu KPU dalam meningkatkan kualitas dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 melalui pendidikan pemilih dan sosialisasi Pemilu Tahun 2019 kepada 10 segmen pemilih. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *