KPU SAMPANG PASTIKAN STOK LOGISTIK UNTUK PILKADA 2018 AMAN

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menginventarisir kebutuhan logistik penyelenggaraan pilkada 2018 sebanyak 2.898 bilik suara dan 2.898 kotak suara.

Data KPU menyebutkan, total ketersediaan bilik suara dan kotak suara 14.862 unit dengan rincian 6.094 bilik suara dan 8.768 kotak suara, dan lebih 3.196 bilik suara.

Syamsul Muarif, ketua KPU Sampang mengatakan, kebutuhan kotak suara dan bilik suara pilkada 2018 masing-masing 2 unit di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), sedangkan jumlah TPS di Sampang 1.449.

“Kebutuhan bilik suara dan kotak suara pada pilkada tahun ini sejumlah 2.898. Jadi total yang dibutuhkan 5.796 unit,” ucapnya kemarin (30/1).

Kendati kebutuhan bilik dan kotak suara mencapai ribuan, namun KPU memiliki stok yang banyak di gudang logistik KPU.

“Masih banyak bilik dan kotak suara yang masih layak digunakan,” ujarnya.

Syamsul berharap, penyelenggaraan pilkada di sampang berjalan aman, dan damai. Dia meminta seluruh elemen masyarakat berperan menyukseskan pilkada.

“Kami ingin masyarakat ikut mengawasi pelaksaaan Pilkada di Sampang,” imbuhnya.

“Semua elemen masyarakat kami sentuh dengan sosialisasi, mulai petani, nelayan, diaabilitas, pemilih pemula, dan pemilih perempuan. Jek ngakoh oreng Sampang mon tak nyoblos,” pungkasnya. (AW)