KPU SAMPANG SERAHKAN ALAT BUKTI PHPU PILPRES KE KPU JATIM

KPU SAMPANG SERAHKAN ALAT BUKTI PHPU PILPRES KE KPU JATIM

Surabaya, kpud,sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabuapten Sampang menyerahkan alat bukti PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) kepada KPU Provinsi Jawa Timur, Minggu (09/06/19).

Alat bukti yang diserahkan langsung oleh DIvisi Hukum KPU Kabupaten Sampang, M. Syamsul Arifin yang didampingi oleh 2 (dua) orang staf kepada KPU Provinsi Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi via telepon oleh Media Center KPU Sampang, M. Syamsul Arifin mengatakan bahwa alat bukti telah disampaikan kepada salah satu Staf KPU Provinsi Jawa Timur, “alat bukti tadi sudah kami serahkan dan diterima oleh staf di sana” terang M. Syamsul Arifin.

Lebih lanjut M. Syamsul Arifin mengatakan bahwa penyerahan alat bukti PHPU Pilpres ini berdasarkan permintaan dari KPU RI untuk melengkapi alat bukti dalam menghadapi persidangan PHPU di MK. “Sampang memang tidak masuk materi gugatan, hanya saja alat bukti yang kita serahkan ini berdasarkan permintaan dari KPU RI untuk melengkapi alat bukti yang ada. Sebelumnya kami telah menyerahkan kronologis pelaksanaan Pemilu tahun 2019 kepada KPU Jawa Timur” kata M. Syamsul Arifin. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *