KPU SAMPANG TETAPKAN  45 CALON TERPILIH DPRD KABUPATEN SAMPANG

KPU SAMPANG TETAPKAN  45 CALON TERPILIH DPRD KABUPATEN SAMPANG

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Secara resmi Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menetapkan 45 calon terpilih DPRD Kabupaten Sampang hasil pemilu 2019.

Penetapan calon terpilih terpilih tersebut dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih DPRD Kabupaten Sampang hasil pemilu 2019 di Hotel Wisata Camplong Kabupaten Sampang, Senin (12/08/19).

Penetapan yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Sampang, dan 2 (dua) orang saksi parpol tersebut dilakukan usai pengucapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perkara hasil pemilihan umum (PHPU) legislatif di mana Sampang terpapar dalam permohonan pemohon.

PKB dan PPP berhasil memperoleh kursi  terbanyak, yaitu 7 kursi, disusul oleh Partai NasDem dengan 6 kursi.

Posisi ketiga diduduki oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang sama-sama memperoleh 5 kursi,  disusul Partai Golkar yang mendapatkan 4 kursi. Sedangkan PAN dan PKS membuntuti di posisi keempat dengan perolehan 3 kursi.

Posisi kelima ditempati oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan masing-masing memperoleh 2 kursi. Dan 1 kursi ditempati oleh PBB. (wr/ais)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *