KPU SAMPANG UJI KOMPETENSI PARA CALON TENAGA PENDUKUNG PEMILU 2019

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Setelah mengumumkan nama-nama calon tenaga teknis dan pendukung tahapan Pemilu 2019 yang lolos administrasi beberapa waktu lalu, hari ini, Senin (15/1/18) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang melakukan fit and proper test kepada 22 calon tenaga pendukung yang lolos administrasi.

Bertempat di aula dan ruang media center KPU Sampang, para peserta yang mengikuti tes wawancara diuji oleh sekretaris KPU Sampang, Muhadi.

“Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 22 orang. Mereka mendaftar pada 4 formasi yang dibutuhkan, yakni Tenaga Pendukung Penyusunan Anggaran Pemilu, Tenaga Teknis Pemutakhiran Data, Tenaga Pendukung Program dan Data dan Tenaga Pendukung Penyelenggaraan Pemilu,” ujar Muhadi.

Sekedar diketahui, rekrutmen tenaga teknis dan pendukung untuk tahapan pemilu 2019 ini diumumkan di laman resmi milik KPU Sampang, di www.kpud.sampangkab.go.id, fb: kpusampangmc, ig: kpusampangmc, papan pengumuman dan di beberapa media cetak maupun elektronik.

“Sesuai pengumuman No. 17/88.02.2/3527/KPU.KAB/I/2018 tentang rekrutmen tenaga teknis dan pendukung pemilu 2019, kami sudah membuat jadwal, dimulai tanggal 5-6 Januari untuk pengumuman pendaftaran, tanggal 7-12 penerimaan berkas. Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 13 januari, tes wawancara 15 Januari dan pengumuman hasil seleksi  17 Januari 2018,” tukasnya. (AW)