KPU VERIFIKASI FAKTUAL DOKUMEN ADMINISTRASI BAPASLON

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang melakukan verifikasi faktual dokumen administrasi 3 Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Sampang tahun 2018, Selasa (16/1/18).

Dokumen administrasi, seperti ijazah, rekomendasi parpol pengusung, dan kelengkapan administrasi lainnya milik 3 Bakal pasangan calon, yakni H. Hisan – KH. Abdullah Mansur (Hisbullah), H. Slamet Junaidi-H. Abdullah Hidayat (Jihad) dan pasangan H. Hermanto – H. Suparto (Mantap) diverifikasi secara faktual oleh tim dari KPU Sampang.

“Untuk melaksanakan verifikasi faktual terhadap berkas 3 Bapaslon, KPU Sampang melalui pokja pendaftaran dan penetapan Bapaslon Pilbup 2018 membentuk beberapa tim yang terdiri  KPU, Panwaslu Kabupaten, Polres, Disdik dan Kemenag. Mereka mendatangi langsung beberapa lembaga pendidikan dan instansi terkait untuk memverifikasi faktual dokumen administrasi yang telah diserahkan pada saat pendaftaran Bapaslon beberapa waktu lalu,” ujar Syamsul Muarif, ketua KPU Sampang.

Muarif menambahkan, tujuan verifikasi faktual adalah untuk mengecek keabsahan dokumen Bapaslon yang telah diserahkan kepada KPU saat pendaftaran.

“Hari ini, Selasa (16/1/18) beberapa tim KPU mendatangi beberapa lokasi instansi terkait, tim KPU ada yang ke Jakarta untuk memverifikasi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol yang mengusung 3 Bapaslon. Ada yang ke Bangkalan, dan sebagian juga di wilayah Kabupaten Sampang,” tukasnya. (AW)