PENTINGNYA PARMAS, KPU RI BAHAS DI KONSOLNAS

Jakarta, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang menghadiri Konsolnas yang dilaksanakan oleh KPU RI di Jakarta selama empat hari mulai tanggal 21-24 September 2019.

Pelaksanaan Konsolnas tersebut dilaksanakan di enam tempat berbeda sesuai divisi dan pokok pembahasannya.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas, dan SDM) KPU Kabupaten Sampang, Taufiq Rizqon ditempatkan di Hotel Aston Kartika Grogol bersama 557 Divisi Sosdiklih SDM lainnya.

Dalam acara yang resmi dibuka tanggal 21 September 2019 tersebut, Taufiq Risqon menuturkan bahwa agenda tersebut untuk merefleksi kembali pelaksanaan Pemilu 2019 yang kemudian akan dijadikan rujukan untuk pelaksanaan pemilihan-pemilihan selanjutnya, termasuk pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Mengutip dari yang disampaikan KPU RI, Konsolnas ini substansinya adalah kita merefleksi kinerja kita kemudian kita mendapat sesuatu yang baru untuk dilaksanakan pada pemilu maupun pemilihan selanjutnya” tuturnya melalui telepon seluler di sela-sela acara (23/09/19).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan yang hadir didampingi Anggota KPU RI, Ilham Saputra, Kepala Biro SDM Lucky Firnandy Majanto dan Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas Supriatna.

Dalam sambutannya, kata Taufiq Rizqon, Wahyu (Anggota KPU RI) mengatakan partispasi masyarakat sangat penting “Karena salah satu ukuran keberhasilan pemilu adalah partisipasi”.

Pencapaian partisipasi masyarakat (pemilih) yang tinggi baik di Pemilu maupun di Pemilihan Kepala Daerah merupakan cermin kesukseskan setiap pemilihan yang diselenggarakan KPU. Seperti di Pemilu 2019, kesuksesan mencapai partisipasi 81,93 persen telah membuat mata dunia ingin belajar banyak dari pemilu Indonesia

Wahyu mengatakan, lanjut Taufiq Rizqon, momentum Pemilihan Serentak 2020 sebagai penegasan kesuksesan yang telah ditorehkan pada Pemilu 2019 lalu. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *