PERINGATI HARI BATIK NASIONAL, KPU SAMPANG INTERUKSIKAN STAF KENAKAN BATIK

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Batik merupakan warisan budaya dunia, terbukti saat UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization) menetapkan batik adalah warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia.

Untuk itu, pada tanggal 02 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional, karena pada tanggal 2009 UNESCO mengakui 76 seni dan warisan budaya, salah satunya adalah batik Indonesia.

Untuk memperingati Hari Batik Nasional, KPU Kabupaten Sampang menginteruksikan untuk mengenakan pakaian batik hari ini (02/10/19).

Menghargai batik sebagai budaya kita itu wajib, kita harus bangga mengenakannya” ucap Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi saat dihubungi Media Center KPU Sampang melalui telepon seluler.

Muhadi yang sedang mengikuti kegiatan Orientasi Kerja Anggota KPU Kabupaten/Kota di Jakarta tersebut mengajak semua stafnya untuk mengenakan batik.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah yang juga sedang berada di Jakarta menuturkan kebanggaan mengenakan batik merupakan hal yang wajib bagi setiap warga Negara. Menurtnya, batik merupakan warisan budaya yang harus dijaga. “Mari jadikan batik sebagai identitas kita, budaya kita, dan kebanggaan kita” ajak Addy. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *