PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, KPU SAMPANG GELAR UPACARA

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, KPU Kabupaten Sampang, Selasa (01/10/19).

Upacara yang digelar di Halaman Kantor KPU Kabupaten Sampang, Jl. Diponegoro No. 49 C Kel. Banyuanyar Sampang tersebut diikuti oleh semua Kepala Subbagian, Staf, dan Siswa Magang di lingkungan KPU Kabupaten Sampang.

Dalam upacara yang berlanhsung khidmat tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Subbagian Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga, Mudhar.

Dalam upacara tersebut, Mudhar membacakan teks Pancasila yang dikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan pembacaan Naskah Ikrar di bacakan oleh Kepala Subbagian Teknis Penyelenggara dan Hupmas KPU Kabupaten Sampang, Arif Yudiono, dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Staf Hukum, Lukman Hakim.

Usai upacara Mudhar menuturkan bahwa upacara tersebut dilaksanakan untuk menguatkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai luhur Pancasila. “Pancasila merupakan landasan moral, dan etika berbangsa dan bernegara. Rasa nasionalime perlu diperkuat, apalagi dengan segala macam insiden-insiden yang sedang melanda bangsa kita belakangan ini, jadi rasa nasionalime perlu kita perkuat” tuturnya.

Menurutnya sangat penting bagi kita untuk memupuk dan meperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mudhar juga menuturkan dirinya mengambil tempat sebagai Inspektur Upacara untuk menggantikan Ketua KPU Kabupaten Sampang yang bersama empat Anggota KPU Kabupaten Sampang lainnya dan Sekretaris yang sedang mengikuti Orientasi Tugas Anggota KPU Kabupaten/Kota di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni yang digelar oleh KPU RI mulai tanggal 01-05 Oktober 2019. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *