PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, KPU SAMPANG GELAR UPACARA

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, KPU SAMPANG GELAR UPACARA

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang pagi ini (01/06/19) menggelar upacara bendera, hal ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

Upacara yang digelar di halaman Kantor KPU Kanupaten Sampang, Jl. Diponegoro No. 49c Kel. Banyuanyar Sampang ini diikuti oleh semua Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Sekretaris, Staf, dan Tenaga Pendukung Teknis KPU Kabupaten Sampang.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif. Dalam kesempatan itu, Syamsul Muarif mengatakan bahwa upacara ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali sejarah, filosofis, dan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai wujud cinta tanah air, “Upacara ini dilaksanakan setiap tahun untuk merasakan nilai-nilai Pancasila yang membuat bangsa ini bersatu, untuk itu kita harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari” tutup Muarif.

Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi, saat ditemui usai upacara mengatakan bahwa Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ini merupakan kewajiban kita sebagai Bangsa Indonesia untuk melaksanakannya setiap tahun. “Wajib kita laksanakan, karena ini merupakan bentuk cinta kita pada bangsa ini yang disatukan oleh Pancasila” kata Muahdi.

Selain itu, tambah Muhadi kegiatan ini didasarkan atas SE KPU RI Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, “di SE itu diperintahkan semua pegawai di lingkungan KPU wajib mengikuti upacara ini, dan  bagi yang cuti mudik ke kampong halaman menjelang hari raya, juga wajib mengikuti upacara ini yang dilaksanakan oleh KPU terdekat di kampung halamannya” tutup Muhadi. (wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *