PERINGATI HARI SANTRI, KPU SAMPANG NGANTOR SARUNGAN

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Ada pemandangan yang berbeda di Kantor KPU Kabupaten Sampang hari ini (22/10/19). Terlihat semua Komisioner dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Sampang hari ini mengenakan pakaian ala santri, yang laki-laki mengenakan baju koko dan sarung dan yang perempuan mengenakan gamis/jubah.

Hal ini dilakukan oleh KPU Kabupaten Sampang dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada hari ini, tanggal 22 Oktober 2019.

Sebelum mengawali aktifitas, KPU Kabupaten Sampang juga melaksanakan apel pagi di halaman Kantor KPU Kabupaten Sampang yang dimaksudkan untuk memperingati Hari Santri.

Usai Apel, KPU Kabupaten Sampang membuat video ucapan selamat Hari Santri Tahun 2019 yang dimuat dalam media social KPU Kabupaten Sampang.

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa hari santri merupakan momentum untuk mengingat peran para santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Santri merupakan simbol perjuangan pada waktu itu untuk memertahankan kemerdekaan melalui resolusi jihad yang difatwakan oleh para Ulama untuk mengusir para penjajah yang datang kembali pasca Indonesia merdeka” paparnya.

Selamat Hari Santri 22 Oktober 2019, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia” tambahnya. (Wr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *