PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KPU SAMPANG GELAR UPACARA

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun 2019 (28/10/19) di Halaman Kantor KPU Kabupaten Sampang.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar berdasarkan SE KPU RI Nomor 16 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 dihadiri oleh Komisioner, dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah berkesempatan membacakan Pidato Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dr. H Zainuddin Amali, SE, M.Si, dengan tema Bersatu Kita Maju.

Addy Imansyah menyampaikan bahwa Pemuda harus memiliki karakter yang tangguh. “yaitu pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional” paparnya.

Addy Imansyah menngingatkan bahwa Pemuda harus dapat bersaing dalam pesatnya teknologi. Untuk itu kita harus meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik” paparnya lagi.

Mengakhiri pidato Menpora RI, Addy Imansyah menggugah Pemuda Indonesia untuk menatap masa depan dan bersaing di tingkat dunia “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”. (Wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *