RAKOR PENATAAN DAPIL, KPU UNDANG PARPOL DAN STAKEHOKDER

Camplong, kpud.sampangkab.go.id – 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Koordinasi Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dengan mengundang pimpinan Partai Politik dan Stakeholder di aula Hotel Camplong, Selasa (30/1).

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan parpol dan stakeholder yang ikut rapat koordinasi penyusunan dapil dan alokasi kursi DPRD Sampang.

“Saat ini kita memasuki tahapan yang cukup strategis yaitu penyusunan dan penataan dapil. KPU sudah melakukan kajian dan diskusi mengenai penyusunan dapil, baik di internal maupun dengan pihak eksternal. Sehingga diperoleh hasil yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” jelasnya.

“Setelah penyusunan dapil, tanggal 7-13 Februari KPU akan menguji kepada publik apakah penataaan dapil sudah sesuai atau belum,” lanjut Muarif.

Hal senada juga disampaikan Miftahur Rozaq, selain tahapan pemilu 2019 tentang penataan dapil, untuk Pilkada 2018 sudah memasuki tahapan krusial.

“Tanggal 12 Februari penetapan paslon, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut tanggal 13 februari, dan 15 februari sudah masuk tahapan masa kampanye,” ujar Divisi parmas dan SDM KPU Sampang.

Sementara Kapolres Sampang yang baru, AKBP Budi Wardiman, menghimbau semua pihak untuk mendengungkan Pilkada Sampang yang aman dan damai.

 

“Sebagai pengemban Kamtibmas Sampang, kami menghimbau kepada semua pihak, baik KPU, Panwas, pimpinan parpol dan seluruh stakeholder, kita boleh berbeda pilihan tapi tujuannya harus sama, yakni menciptakan iklim dan suasana Sampang yang sejuk. Mari kita dengungkan kepada masyarakat bahwa Pilkada di Sampang aman dan damai,” himbaunya. (AW)