HARI TERAKHIR PENDAFTARAN RELASI, KPU SAMPANG DISERBU PENDAFTAR

Sampang, kpud.sampang.go.id – Pendaftaran Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Sampang dalam Pemilu 2019 ditutup pada Senin (14/01/19) pukul 15.30 WIB. Kantor KPU Kabupaten Sampang, Jl. Diponegoro No. 49 C Kel. Banyuanyar – Sampang tempat pendaftaran Relasi tampak dipenuhi oleh pendaftar yang mengantri.

Sebanyak 85 (delapan puluh lima) orang yang tercatat dalam rekapitulasi pendaftar Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Sampang pada hari terakhir pendaftaran, Senin (14/01/19).

“Hari ini banyak sekali pendaftar yang datang, ada 85 orang yang mendaftar” tutur Lailatul Latifah (Petugas Penerima Pendaftaran).

Laila juga mengatakan bahwa panitia sedikit kewalahan dalam melayani para pendaftar. Kendati demikian, Laila mengaku bahwa panitia merasa senang dengan jumlah pendaftar yang di luar prediksi, Laila juga mengatakan demi melayani pendaftar panitia harus bekerja ekstra, sehingga pada istirahat siang panitia harus bergantian agar stan pendaftaran tidak kosong.

Pemandangan ini berbeda dengan 3 (tiga) hari sebelumnya, dimana pendaftar tidak mencapai angka 25 perharinya. Di hari pertama tidak ada pendaftar, di hari kedua hanya 18 (delapan belas) pendaftar, sedangkan di hari ketiga 21 (dua puluh satu) pendaftar.

Di tempat terpisah, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, H. Miftahur Rozaq yang diwawancarai di ruang kerjanya mengaku senang dengan antusiasme masyarakat dalam program Relawan Demokrasi ini. Rozaq optimis dengan antusiasme masyarakat pada program ini akan membantu KPU dalam memasyarakatkan pemilu, sehingga tingkat partisipasi masayarakat mencapai angka yang tinggi seperti yang diharapkan.

“Dengan antusiasme masyarakat dalam program ini, kami optimis akan meningkatkan partisipasi masyarakat” ucap Rozaq. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *