TINDAK LANJUTI SK KPU RI NO 227 KPU SAMPANG KUMPULKAN PPK

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Dalam mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas pada Pemilihan Umum Serentak 2019, KPU RI sesuai tahapan menjadwalkan penyusunan DPK (Daftar Pemilih Khsus), penyusunan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), dan perbaikan DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang tertuang dalam SK KPU RI Nomor 227/PL.02.1-Kpt/01/KPU/I/2019 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan DPK, DPTb, dan Perbaikan DPT dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Menindaklanjuti SK KPU RI tersebut, KPU Kabupaten Sampang mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan DPK, DPTb, dan Perbaikan DPT dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 (06/02/19) di Hotel Wisata Camplong. Dalam acara yang dipimpin oleh Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah tersebut, KPU Kabupaten Sampang mengundang 70 Anggota PPK se-Kabupaten Sampang.

Addy Imansyah mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari SK KPU RI nomor 227/PL.02.1-Kpt/01/KPU/I/2019. “Rakor hari ini adalah merupakan perintah KPU RI dalam SK 227 untuk melaksanakan penyusunan DPK, DPTb, dan memperbaiki DPT” tutur Addy dalam sesi penyampaian materi rakor. “Selanjutnya PPK untuk meneruskan hasil rakor ini pada PPS, nanti kami berikan soft copy dan hard copy hasil pemadanan DPTHP-2 Pemilu dengan DPTHP-PSU” tambah Addy.

Lebih lanjut Addy Imansyah mengatakan bahwa pemutakhiran data merupakan tahapan paling panjang dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019. Untuk itu, PPK dan PPS harus tetap bekerja maksimal sesuai tahapan yang sudah ditetapkan, meski dibenturkan dengan tahapan-tahapan lainnya yang musti dilaksanakan secara bersamaan. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *