55 RELAWAN DEMOKRASI SAMPANG IKUTI BIMTEK

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang melaksanakan pengukuhan dan bimbingan teknis Relawan Demokrasi (Relasi) di Hotel Bahagia Sampang, Kamis (24/01/09).

Sejumlah 55 (lima puluh lima) orang Relawan Demokrasi dari 10 (sepuluh) segmen dibimtek oleh KPU Kabupaten Sampang, hal ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada para relawan yang akan menjadi mitra KPU dalam hal mensosialisasikan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dandan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq mengatakan bahwa sebelum Relawan Demokrasi (Relasi) melaksanakan tugas harus diberi pembekalan terlebih dahulu agar kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh Relawan Demokrasi bisa maksimal dan efektif.
Rozaq, berharap dengan adanya Program Relawan Demokrasi ini mampu membantu KPU dalam meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

“Alhamdulillah tahun ini Relasi jauh lebih banyak dilibatkan dibanding pada Pilkada 2018 kemarin. Segmennya lebih diperbanyak, kami berharap melalui Relasi ini dapat membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat” harap Rozaq. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *