TINDAK LANJUTI SURAT KPU RI NO. 179, KPU SAMPANG SURATI PPK DAN RELASI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang mengirimkan surat pada Ketua PPK se-Kabupaten Sampang dan Relasi Selasa (29/01/19). Hal ini dalam rangka menindaklanjuti surat KPU RI Nomor 179/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 yang dalam pokok suratnya menghimbau KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan sosialisasi lebih luas kepada masyarakat.

KPU Kabupaten Sampang melalui surat nomor 109/PP.08-SD/3527/KPU.Kab/I/2019 menghimbau kepada PPK dan Relawan Demokrasi untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemiku Serentak Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dengan melakukan sosialisasi secara merata dan luas kepada masyarakat.

PPK adalah kepanjangan tangan KPU di tingkat Kecamatan, baik dalam persiapan dan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, termasuk sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada  masyarakat di Tingkat Kecamatan. Sedangkan Relawan Demokrasi adalah kepanjangan tangan KPU dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada 10 (sepuluh) segmen pemilih.

Sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat dimaksudkan agar masyarakat yang mempunyai hak pilih menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 secara cerdas.

Sedang KPU Kabupaten Sampang juga akan gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019. “KPU masih akan melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat, agar pemilih makin cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, banyak metode yang akan kita pakai nanti dalam melakukan sosialisasi” kata Miftahur Rozaq (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM Kabupaten Sampang) kepada Media Center Kabupaten Sampang saat diwawancarai di kantornya. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *