SERIUSI PROGRAM SOSIALISASI, KPU SAMPANG FASILITASI RELASI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang akan memfaisilitasi program sosialisasi penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi kepada 10 (sepuluh) Basis Pemilih. Hal ini disampaikan oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq pada Rapat Internal (08/02/19). “Seuai rencana kita fasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Relasi yang berbasis anggaran” kata Rozaq.

Menurutnya program Relawan Demokrasi ini perlu untuk diseriusi untuk meningkatkan wawasan masyarakat tentang pentingnya pemilu, sehingga akan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 17 April 2019. Hal ini sesuai tugas dan fungsi Relawan Demokrasi yang sebagai mitra KPU dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangkan meningkatkan kualitas dan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

Setiap Basisi/Segmen Relawan Demokrasi wajib melaksanakan kegaiatan sosialisasi berbasis anggaran 4 (empat) kali dalam 1 (satu) bulan, dan wajib pula melaksanakan kegiatan sosialisasi yang tidak berbasis anggaran tiap minggunya. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *