KPU SAMPANG AKAN REKRUT 50-55 RELAWAN DEMOKRASI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang akan merekrut Relawan Demokrasi untuk mensukseskan pelaksanaan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Kita akan rekrut Relawan Demokrasi untuk ikut mensosialisasikan Pemiu 2019” kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Miftahur Rozaq yang disampaikan pada Rapat Kerja KPU Kabupaten Sampang, Senin Pagi (07/01/19).

Relawan Demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih. Program ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya dimana mereka ditempatkan sebagai pelopor (pioneer) demokrasi bagi komunitasnya. Relawan demokrasi menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten/kota.

“Bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal” harap Rozaq.

Lebih lanjut, Miftahur Rozaq menyebutkan KPU Kabupaten Sampang akan merekrut 50-55 orang yang akan dibagi  ke dalam 10 segmen pemilih.

“Ada sekitar 50-55 orang yang kita butuhkan dan dibagi sesuai segmen pemilih, yaitu 10 (sebelas) segmen” tutur Rozaq.

Pelaksanaan dan teknis rekrutmen Relawan Demokrasi masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI. tutup Rozaq. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *