KEPALA LPP RRI SUMENEP APRESIASI ANTUSIASME SANTRI NATA PADA PEMILU

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia mengadakan sosialisasi tatap muka dan pendidikan pemilih ke pemilih pemula di Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Sampang, Selasa (12/02/19). Kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang kepemiluan pada Para Santri yang merupakan pemilih pemula.

Sebanyak 500 Santri nampak antusias mengikuti sosialisasi yang dikemas dengan dialog interaktif bertajuk Memilih Itu Juara. Kegiatan tersebut juga disiarkan secara langsung di Radio Republik Indonesia Sampang 100,8 FM mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Acara yang dimoderatori oleh Yuni Wahyudi tersebut menghadirkan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq, Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insiyatun, serta salah satu pimpinan Ponpes Nazhatut Thullab, Maryam Qodarin sebagai narasumber.

Antusiasme Para Santri semakin terlihat saat sesi dialog dengan para narasumber. Hal ini mendapat apresiasi dari Kepala LPP RRI Sumenep, Nuke Harsusi yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Saya merasa bangga ya, karena santri begitu antusias mengikuti jalannya tahapan mulai dari awal kegiatan gerakan cerdas memilih ini, dan bagi saya ini luar biasa” kata Nuke kepada Media.Center KPU Sampang. “Penyambutan dari Tuan Rumah, Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, dan KPU sebagai mitra kami RRI dan Bawaslu, luar biasa” tambah Nuke.

Lebih lanjut Nuke mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Cerdas Memilih yang diadakan di pondok pesantren ini cukup langka, karena biasanya RRI mengadakan kegiatan Gerakan Cerdas Memilih di SMA dan Perguruan Tinggi dengan acara Goes to School dan Goes to Campus. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *