TERIMA ATK (LOGISTIK) PEMILU, KETUA KPU SAMPANG SEBUT KESIAPAN LOGISTIK SUDAH 75%

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang kembali kedatangan Bahan Logistik untuk Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 berupa ATK. Kedatangan ATK ini merupakan runtutan barang logistik pemilu yang diterima oleh KPU Kabupaten Sampang Kamis, (03/01/19) sekitar pukul 20.00 WIB, setelah sebelumnya barang logistik pemilu secara beruntun diterima oleh KPU Kabupaten Sampang.

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif, SE saat dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya bahan logistik yang masuk berupa ATK Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sampang di Jl. H. Makbul.

“Kami kedatangan ATK Pemilu untuk pungut pitung tadi malam sekitar pukul 8 (delapan) tadi” terang Muarif.

Lebih lanjut, Muarif yang juga menjabat sebagai Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Sampang, mengatakan bahwa barang logistik yang masuk sudah mencapal 75%. Muarif menambahkan bahwa KPU Kabupaten Sampang juga telah menerima barang logistik berupa kotak suara, bilik suara, tinta, segel, alat coblos, bantalan alat coblos, tanda pengenal KPPS dan Linmas, kantong plastik,  berbagai macam sampul, dan ATK.

“Kami masih menunggu surat suara, formulir berhologram dan lainnya, jadi sekitar 75% yang sudah kami terima, diantaranya kotak dan bilik suara, tinta, segel, alat coblos, bantalan, tanda pengenal, kantong plastik, sampul, dan ATK yang datang malam ini” tukas Muarif.

Syamsul Muarif mengatakan pihaknya selalu mengontrol kegiatan pengadaan logistik Pemilu Tahun 2019 secara langsung dan berkala.

“Kita selalu kontrol langsung logistik yang ada secara berkala untuk memastikan ketersediaan logistik Pemilu 2019” tutup Syamsul Muarif.

Sebagai informasi, surat suara akan dicetak pertengahan bulan Januari 2019. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *