LIPAT-SORTIR SURAT SUARA – KETUA KPU SAMPANG TEKANKAN KECERMATAN

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang melaksanakan pelipatan dan pensortiran surat suara Pemilihan Umum Tahun 2019 mulai hari ini (23/02/19) sampai 10 (sepuluh) atau 15 (lima belas) hari kedepan di Gudang Garam milik H. Tam Jl. H. Makboel Kelurahan Polagan Sampang.

Pelipatan dan pensortiran dilakukan untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan DPRD Kabupaten Sampang. Sementara pelipatan dan pensortiran untuk surat suara Pemilihan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Jawa Timur akan dilakukan pada tanggal 26 Februari 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Jl. Wijaya Kusuma Sampang.

Dalam pelaksanaan lipat-sortir yang diawali dengan acara pembukaan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif memberikan petunjuk teknis pelipatan dan pensortiran surat suara. Selain menjelaskan teknis pelipapatan dan pensortiran surat suara kepada para pekerja, Pak Ketua (sapaan akrab Syamsul Muarif) juga memberikan arahan kepada para pekerja agar dalam pelaksanaan lipat-sortir tidak terdapat kesalahan yang berakibat fatal.

“Mohon bapak ibu dalam lipat-sortir ini agar cermat ya, karena yang kita lipat adalah surat suara, jika ada kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal Lipat sortir ddilaksanakan dengan teliti, karena menyangkut keabsahan surat suara, takut ada yang rusak” terang Syamsul Muarif yang juga menjabat sebagai Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut Muarif mengatakan kepada para pekerja bahwa dalam pelipatan surat suara untuk tidak lupa mensortir dan mengecek surat suara satu persatu, karena ditakutkan ada surat suara yang rusak. Syamsul Muarif juga mengingatkan kepada para pekerja untuk mematuhi segala ketentuan dan tata tertib, serta fokus dan menjaga kesehatan dalam pelaksanaan pelipatan dan pensortiran surat suara. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *