BERI SAMBUTAN DALAM RAKOR DENGAN PPK, KETUA KPU SAMPANG TEKANKAN KERJA SAMA TIM

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang melaksanakan Rapat Koordinasi dengan PPK se-Kabupaten Sampang pada Rabu (06/02/19). Rapat koordinasi yang digelar di Hotel Wisata Camplong ini untuk menindaklanjuti SK KPU RI nomor 227/PL.02.1-Kpt/01/KPU/I/2019 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan DPK, DPTb, dan Perbaikan DPT dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sampang Addy Imansyah. “Rakor hari ini adalah merupakan perintah KPU RI dalam SK 227 untuk melaksanakan penyusunan DPK, DPTb, dan memperbaiki DPT” tutur Addy dalam sesi penyampaian materi rakor.

Selain dihadiri oleh 70 Anggota PPK se-Kabupaten Sampang, Rakor tersebut dihadir pula oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif, Divisi Hukum dan Pengawasan, M. Syamsul Arifin, dan Divisi Teknis, Paidi, serta Sekretaris KPU Kabupaten Sampang, Muhadi.

Dalam pembukaan acara Rakor tersebut, Ketua KPU Kabupaten Sampang berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Syamsul Muarif mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019 atau 70 (tujuh puluh) hari lagi, banyak kegiatan yang super padat yang akan dihadapi dan musti dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sampang, begitu juga dengan PPK dan PPS. Untuk itu seluruh Anggota PPK serta PPS harus selalu menjaga kekompakan dan kerja sama tim.

“Banyak kegiatan yang super padat yang harus dikerjakan di tingkat KPU demikian juga dengan PPK dan PPS, untuk itu kekompakan dan kerja sama tim perlu ditingkatkan. Tukas Syamsul Muarif dalam sambutannya. “Rakor hari ini memang tupoksinya Divisi Renda, tapi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Divisi Renda, tapi semua Anggota PPK juga harus bertanggung jawab, itu makanya KPU mengundang semua PPK pada Rakor ini”. Tambah Syamsul Muarif.

Syamsul Muarif berharap dalam pelaksanaan pemutakhiran data, PPK, dan PPS harus cermat dan akurat dalam melaksanakan setiap tahapan pemutakhiran data, termasuk dalam penyusunan DPK (Daftar Pemilih Khusus), DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), dan Perbaikan DPT (Daftar Pemilih Tetap). Sehingga mengasilkan data yang berkualitas, akurat, mutakhir, dan komprehensif, serta dapat dipertanggungjawabkan. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *