WAKILI KETUA KPU SAMPANG, MIFTAHUR ROZAQ SAMPAIKAN KOMITMEN KPU TINDAK LANJUTI PUTUSAN BAWASLU

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang menyampaikan hasil pemadanan dan penyandingan DPTHP-2 Pemilu 2019 dengan DPTHP-PSU Pilkada Sampang Tahun 2018 kepada Bawaslu Kabupaten Sampang, Dispendukcapil Kabupaten Sampang, Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Kabupaten Sampang, dan LO Calon DPD di Kabupaten Sampang pada Senin siang (04/02/19).

Bertempat di Aula KPU Kabupaten Sampang, KPU Kabupaten menyampaikan hasil pemadanan dan penyandingan sebanyak 33.019 (tiga puluh tiga ribu sembilan belas) data pemilih yang akan dilakukan pencermatan dan verifikasi bersama kepada Bawaslu Kabupaten Sampang, Dispendukcapil Kabupaten Sampang, Partai Politik, serta LO Calon DPD di Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Sampang yang diwakili oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq memberikan sambutan di awal acara. Dalam sambutannya, Rozaq menyampaikan komitmen KPU Kabupaten Sampang untuk melaksanakan semua kewajiban sebagai Penyelenggara Pemilu.

“KPU Kabupaten Sampang mempunyai komitmen melaksanakan apa yang menjadi kewajiban KPU Kabupaten Sampang termasuk putusan Bawaslu Kabupaten Sampang. Kami dalam melaksanakan kewajiban harus transparan dan kegiatan hari ini merupakan bentuk transparansi kami dalam melaksanakan kewajiban kami.” kata Rozaq tegas.

Rozaq juga mengatakan bahwa KPU Kabupaten akan secara maksimal dalam melaksanakan putusan Bawaslu Kabupaten Sampang, meski secara bersamaan KPU Kabupaten Sampang dihadapkan dengan berbagai macam kegiatan menjelang pemungutan dan penghitungan suara.

“Secara bersamaan kita juga melakukan penyusunan DPTb dan DPK dan lain sebagainya. Tapi kita akan melaksanakan putusan Bawaslu dengan mememaksimalkan waktu yang ada” ujar Rozaq. “Kita dihadapkan pada sosialisasi bagaimana cara pindah pilih, maka peran parpol LO, dan lainnya dis sini sangat penting untuk sama-sama mensosialisasikan bagaimana cara pindah pilih” lanjut Rozaq. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *