HARI INI KPU SAMPANG MULAI LIPAT-SORTIR SURAT SUARA DI GOR

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – KPU Kabupaten Sampang telah memulai pelipatan dan pensortiran surat suara sejak Sabtu (23/02/19) di Gudang Garam milik H. Tam, Jl. H. Makboel Kelurahan Banyuanyar Sampang. Sebanyak 2 (dua) jenis surat suara sedang dilakukan pelipatan dan pensortiran, yaitu surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan DPRD Kabupaten Sampang. Sedangkan untuk surat suara Pemilihan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Jawa Timur akan dilakukan pelipatan dan pensortiran di Gedung Olahraga (GOR), Jl. Wijaya Kusuma Sampang.

Hari ini (26/02/19) sesuai jadwal KPU Kabupaten Sampang memulai pelipatan dan pensortiran surat suara untuk Pemilihan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Jawa Timur di GOR Sampang di Gedung yang dikelola oleh Disporabudpar Kabupaten Sampang ini.

Pelipatan dan pensortiran surat suara ini diawali oleh acara pembukaan yang diisi dengan penyampaian pengarahan teknis dan tata tertib pelipatan dan pensortiran oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sampang dan Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kabupaten Sampang.

Pelipatan dan pensortiran surat suara yang direncanakan selesai dalam kurun waktu 10 (sepuluh) sampai 15 (lima belas) hari ini diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Sampang dan Panwascam Sampang, serta Tim Keamanan dari Polres Sampang, dan Kodim 0828.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif tidak tampak pada acara pembukaan lipat-sortir surat suara di GOR Sampang. Hal ini karena Ketua KPU Kabupaten Sampang sedang menghadiri undangan Rakor bersama Forkopimda Jawa Timur di Hotel Utami, Jl. Raya Juanda Selatan No. 36 Sidoarjo. “Saya sedang ada undangan dari KPU Provinsi Jawa Timur, acara Rakor Bersama Forkopimda Jawa Timur, jadi saya wakilkan ke Kasubbag Kulog untuk memberikan pengarahan teknis di acar pembukaan lipat sortir hari ini di GOR Sampang” terang Syamsul Muarif kepada Media Center KPU Sampang saat diwawancarai via telepon seluler. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *