HARI INI PPK GELAR PLENO REKAPITULASI DPTb

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Menindaklanjuti SK KPU RI nomor 227/PL.02.1-Kpt/01/KPU/I/2019, KPU Kabupaten Sampang sampai PPS se-Kabupaten Sampang telah membuka pendaftaran pindah memilih sejak dikeluarkannya SK tersebut sampai hari ini (16/02/19) dan besok tanggal 17 Februari 2019. Hal ini untuk memberikan fasilitas kepada para pemilih yang pada tanggal 17 April 2019 atau hari pemungutan dan penghitungan suara tidak dapat datang ke TPS asal karena alasan atau keadaan tertentu seperti yang diatur dalam PKPU Nomor 37 Tahun 2018 Pasal 36 Ayat (3). Dan hari ini, PPK se-Kabupaten Sampang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTb.

Hal ini disampaikan oleh Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sampang “Sesuai tahapan hari ini PPK se-Kabupaten Sampang sesuai tahapan akan melaksanakan Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTb Tingkat Kecamatan” tutur Addy Imansyah kepada Media Center KPU Sampang.

Lebih lanjut Addy Imansyah mengatakan bahwa pendaftaran pindah memilih tetap dilaksanakan besok (17/02/19) “Sesuai jadwal pendaftaran pindah memilih tetap dibuka besok di KPU sebelum ditetapkannya DPTb di tingkat Kabupaten”  kata Addy.

Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPTb di Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada Senin (18/02/19). Sedangkan di tingkat Provinsi akan digelar keesokanharinya. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *