DATANGI RUTAN, KPU SAMPANG BUKA POSKO LAYANAN PINDAH MEMILIH

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Menjelang 17 April 2019 atau H-62 pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, KPU Kabupaten Sampang makin gencar melakukan penyempurnaan pemutakhiran data, termasuk melayani pindah memilih bagi warga yang tidak dapat hadir di TPS asal pada pemungutan dan penghitungan suara dengan alasan/keadaan tertentu yang diatur dalam PKPU Nomor 37 Tahun 2018 Pasal 36 Ayat (3).

Kamis (14/02/19), KPU Kabupaten Sampang membuka posko layanan pindah memilih di Rumah Tahanan Kelas IIB Sampang, Jl. KH. Wahid Hasyim Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Hal ini untuk memberikan fasilitasi kepada penghuni Rutan agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, 17 April nanti. “Pembukanan posko layanan ini untuk memberikan fasilitas pada para napi agar bisa memilih pada pemungutan suara nanti” kata Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah.

Lebih lanjut Addy mengatakan bahwa potensi pindah memilih (DPTb) dan pemilih khusus (DPK) pertanggal 14 Februari 2019 cukup besar “Dari data yang kami terima dari Rutan Kelas IIB Sampang, jumlah data penghuni lapas sebesar 284 (dua ratus delapan puluh empat) orang tahanan yang terdiri dari 277 (dua ratus tujuh puluh tujuh) tahanan potensi DPTb dan DPK, di antaranya 52 (lima puluh dua) orang penduduk luar Sampang, dan 225 (dua ratus dua puluh lima) lainnya orang Sampang. Dan 7 (tujuh) orang sisanya masih di bawah umur. Data ini per 14 Februari 2019” tutur Addy. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *