SOSIALISASIKAN PEMILU PADA SANTRI, KPU SAMPANG GANDENG RRI

Sampang, kpud.sampangkab.go.id – Menjelang 17 April 2019 atau H-64 (enam puluh empat) pemungutan dan penghitungan suara, KPU Kabupaten Sampang semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tak terkecuali pada para santri.

KPU Kabupaten Sampang mengadakan sosialisasi tatap muka dan pendidikan pemilih ke pemilih pemula, Selasa (12/02/19) di Lingkungan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Sampang bertajuk Memilih Itu Juara.

Sosialisasi yang diikuti oleh 500 santri tersebut merupakan kegiatan kerja sama KPU Kabupaten Sampang dengan RRI Sampang untuk mensukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang kepada Media Center KPU Sampang. “Kegiatan ini adalah kerja sama dengan RRI untuk memberikan sosialisasi pada para santri yang notabene adalah pemili pemula”.

Kegiatan yang disiarkan langsung oleh RRI Sampang di 100,8 FM mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh Nuke Harsusi, Kepala LPP RRI Sumenep yang menaungi RRI Sampang. Nuke yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan bahwa RRI akan turut serta dalam mensukseskan pemilu melalui berbagai macam program penyiaran. “RRI sebagai media publik perlu turut serta memberikan pemahaman pada masyarakat dengan format siaran untuk mensukseskan pemilu, termasuk pada pemilih pemula agar tidak golput” kata Nuke dalam sambutannya.

Acara yang dimoderatori oleh Yuni Wahyudi tersebut menghadirkan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq, Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insiyatun, serta salah satu pimpinan Ponpes Nazhatut Thullab, Maryam Qodarin sebagai narasumber. (WR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *